500+ Ide Foto Profil WA Couple ini Dijamin Bucin Banget!

By | December 18, 2022

Ide foto profil WA couple banyak dicari sebagi inpirasi bagi pasangan agar selalu terlihat romantis. Hal ini kerap dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah maupun belum. Alasannya cukup beragam, salah satunya untuk menunjukan kepada orang lain bahwa telah memiliki pasangan yang membuatnya bahagia.

Agar foto berdua terlihat bagus dan aesthetic tentunya tidak bisa sembarangan mengambil pose. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti posisi satu sama lain dan suasana tempat di sekitaranya. Pengambilan fotonya juga harus proposional, akan lebih bagus jika diambil oleh seorang fotografer.

Bagi kamu yang merasa mati gaya, tidak perlu khawatir karena kami telah merangkum sejumlah ide foto profil WA couple melalui ulasan berikut ini. Tanpa diarahkan fotografer, kamu bisa mulai mencoba beberapa pose berikut terlebih dahulu sebelum mengambil foto bersama pasangan agar tidak terlalu kaku.

Daftar isi Contents

10 Ide Foto Profil WA Couple Aesthetic

10-Ide-Foto-Profil-WA-Couple-Aesthetic

Untuk memasang foto couple di WA agar terlihat aesthetic dan menarik, kami berikan 10 inpirasi gaya yang bisa kamu coba. Sebelum mengambil foto, sebaiknya tentukan satu pose yang akan dicoba. Selain itu, persiapkan diri terlebih dahulu agar tidak kaku, berikut 10 ide foto yang bisa kamu coba, di antaranya:

1. Memperlihatkan Bagian Samping Wajah

Contoh foto bersama pasangan yang pertama ialah memperlihatkan bagian samping wajah dengan posisi menyamping dan saling berhadapan. Meski dari samping, hasilnya akan terlihat romantis dan aesthetic, apalagi jika saling tersenyum satu sama lain dengan latar belakang polos. Ambil potret ini dari jarak dekat.

2. Foto Sambil Berdansa dengan Background Aesthetic

Foto sambil berdansa dengan background aesthetic juga bisa dicoba sebagai inspirasi. Lakukanlah sambil berhadapan dengan posisi menyamping dan tersenyum. Dalam pengambilan foto ini kamera bisa sedikit menjauh agar posisi badan kamu dan pasangan terlihat semuanya untuk hasil yang lebih bagus.

3. Pose Berpelukan Sambil Tertawa

Ide foto profil WA couple ketiga ialah dengan pose berpelukan sambil tertawa atau tersenyum bersama. Dengan begitu, kalian akan terlihat seperti pasangan bahagia dan menikmati momen bersama. Untuk menghadirkan rasa bahagia, doi bisa sambil sedikit mengangkat tubuh kamu dan buat foto jadi hitam putih.

4. Mengecup Kening Kepala

Pose mengecup kening kepala bisa jadi inpirasi foto yang tidak kalah romantis. Agar hasilnya lebih aesthetic, ambilah foto tampak close up sambil memakai topi atau kacamata sehingga tidak terlihat monoton. Kamu yang dicium bisa tersenyum dan memejamkan mata untuk menunjukan kebahagiaan.

5. Bergandengan Sambil Berlari

Bergandengan sambil berlari sebetulnya merupakan pose yang sering dilakukan dan cukup umum dengan background pantai. Agar hasilnya memuaskan, pakailah warna baju yang cerah dan terang. Bergandenganlah bersama pasangan sambil berlari dan tersenyum satu sama lain.

6. Saling Menyandarkan Kepala di Bahu

Ketika berlibur ke suatu tempat, kamu bisa mengambil foto dengan saling menyandarkan kepala di bahu. Posisinya bisa duduk berdampingan menghadap pemandangan ke arah depan dan foto diambil dari belakang. Gaya ini cukup simpel tanpa harus memperlihatkan muka.

7. Mengambil Foto Siluet Sambil Berpose Romantis

Ketika pergi berlibur ke pantai, kalian bisa mengambil bersama dengan latar siluet seperti berfoto membelakangi kamera di saat matahari mulai terbenam. Hasil fotonya akan terlihat seperti bayangan gelap. Meski tampak gelap tapi menjadi salah satu inpirasi foto aesthetic yang mudah untuk dicoba.

8. Mengenakan Gaun Sambil Memberikan Tangan

Ide foto profil WA couple selanjutnya ialah sambil mengenakan gaun dan memberikan tangan dengan ekpresi tersenyum. Beberapa atribut lain yang bisa dikenakan di antaranya jas, kemeja, kacamata atau topi, bisa disesuaikan dengan lokasi yang dipilih. Gunakanlah pakaian yang rapi, serasi dan anggun.

9. Pose Sambil Memayungi dengan Jaket

Pose sambil memayungi dengan jaket dengan mengenakan warna cerah dan ceria bisa dilakukan bersama pasangan. Beberapa warna yang bisa dipilih di antaranya biru laut, oranye, putih, pink dan lainnya. Sesuaikan juga dengan warna backgroundnya, misalnya warm tone jika berfoto di ladang gandum.

Ide foto profil WA couple terakhir yaitu dengan menunjukan saling menggenggam tangan. Tanpa harus menunjukan muka dan hanya berfokus pada kedua tangan yang tampak menggenggam satu sama lain menunjukan kalian berpasangan. Gunakan juga atribut lain seperti jam tangan, cincin atau gelang.

Tips agar Foto dari HP Tampak Aesthetic

Tips-agar-Foto-dari-HP-Tampak-Aesthetic-1

Meski pengambilan foto dilakukan melalui HP tapi hasilnya bisa tetap bagus jika memperhatikan sejumlah tipsnya terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan kamera mahal seperti DSLR. Berikut tips pengambilan foto dari HP agar hasilnya aesthetic, di antaranya:

1. Tentukan Angle yang Tepat

Tips pertama ambil foto dengan memilih angle yang tepat agar hasilnya bagus. Salah satu angle yang cukup populer dan bisa menghasilkan foto aesthetic ialah dengan menggunakan perspectif photography. Dengan teknik angle yang tepat akan menghasilkan perubahan bentuk foto, ukuran dan kedalaman bidang.

2. Pastikan Objek Foto Fokus

Hal yang tidak kalah penting diperhatikan ialah memastikan objek foto fokus dan exposure. Kamu bisa menggunakan fitur yang telah disediakan oleh kamera HP untuk mengatur fokus sehingga hasilnya bagus dan tidak blur.

3. Gunakan Pencahayaan Alami

Pencahayaan alami termasuk hal yang berperan penting ketika mengambil potret. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan pencahayaan yang ada di sekitar untuk menghasilkan warna yang bagus. Lebih bagus jika mendapatkan pencahayaan alami melalui sinar matahari.

4. Aktifkan Grid Kamera

Jika fitur yang digunakan sudah fokus dan exposure, silahkan aktifkan fitur grid sebagai garis bantu. Garis ini berguna untuk mengatur dan membagi posisi setiap objek di dalam foto. Idealnya setiap objek berada pada titik persimpangan dari grid atau berada di tengah garis sehingga hasilnya lebih lurus.

Kesalahan yang Dilakukan Ketika Mengambil Foto dari HP

Kesalahan-yang-Dilakukan-Ketika-Mengambil-Foto-dari-HP-1

Semakin cangghihnya HP saat ini bisa menggantikan penggunaan DSLR. Ini karena sudah banyak smartphone yang didukung oleh spesifikasi kamera mumpuni. Namun spesifikasi kamera yang bagus tidak menjamin jika kamu melakukan beberapa kesalahan pengambilan foto dari HP, berikut di antaranya:

1. Menggunakan Digital Zoom

Menggunakan digital zoom merupakan salah satu kesalahan ketika melakukan pengambilan foto dari HP. Akan lebih baik jika mendekati objek lebih dekat agar kualitas gambar yang dihasilkan tidak menurun dan tetap terlihat jelas sehingga tidak pecah atau pun buram.

2. Lensa Kamera HP Kotor

Menggunakan lensa kamera HP yang kotor seringkali dilakukan sehingga hasilnya kurang jelas. Lensa kotor bisa terjadi karena HP digenggam ketika tangan dalam keadaan kotor, berkeringat dan menaruh smartphone di tempat kotor atau berdebu.

3. Kurang Memperhatikan Lampu Flash

Lampu flash memang cukup membantu untuk beberapa kondisi tertentu, terutama saat gelap. Namun perlu diingat lampu flash sebaiknya tidak digunakan sebagai cahaya utama, melainkan sebagai pelengkap. Tetap gunakan cahaya alami untuk menangkap objek.

4. Kerap Menggunakan Mode Auto

Hampir setiap HP dilengkapi mode manual sehingga tidak ada salahnya untuk menggunakannya daripada auto. Mode manual cukup membantu untuk mendapat hasil potret memuaskan seperti pengaturan ISO untuk mencerahkan gambar dan white balance agar gambar tampak hangat atau dingin.

5. Tidak Memperhatikan Rule of Third

Rule of Third merupakan dasar fotografi yang terbilang wajib kamu pahami agar bisa menghasilkan foto berkualitas. Cara ini identik dengan penggunaan fitur grid tadi agar objek foto lurus dan tidak miring. Dengan begitu, komposisi foto dan tata letak objek jadi lebih baik.

6. Mengabaikan Posisi HP

Ketika pengambilan foto tetap perhatikan posisi HP, usahan memegang smartphone dengan kedua tangan agar hasilnya stabil. Dengan begitu, foto tidak blur dan bisa terlihat jelas. Agar tangan lebih stabil, kamu bisa menggunakan perangkat pembantu seperti tripod.

Cara Membuat Ide Foto Profil WA Couple dengan Pasangan Lebih Romantis

Cara-Membuat-Ide-Foto-Profil-WA-Couple-dengan-Pasangan-Lebih-Romantis-1

Selain melakukan pose foto, ada beberapa cara agar DP WA dengan pasangan tampak menarik dan romantis. Bagaimana kira-kira? Berikut cara membuat profil WA jadi romantis bersama pasangan, di antaranya:

1. Melakukan Cropping

Melakukan cropping foto bersama pasangan terlihat romantis dan menarik untuk dilakukan. Kalian bisa saling crop foto untuk masing-masing DP. Namun ketika memangkasnya, harus ada jarak saat mengambil potret di bagian tengah sehingga tidak terlihat maksa. Kamu bisa crop foto saling bertatapan dan berjarak.

2. Memberikan Nuansa Penuh Arti

Jika kurang suka dengan gaya crop, cobalah berfoto bersama dengan melakukan 2 kali jepretan yang dipasang sebagai DP WA. Hasilnya akan terlihat seperti 2 pose berbeda tapi dengan cahaya, warna, dan background dalam arti sama.

3. Membiarkan Mood Tetap Terlihat Ringan

Membuat DP WA bersama pasangan tampak romantis tidak dengan memaksakan mood demi pamer kebahagiaan. Tampilkan perasaan seperti dunia milik berdua sehingga mood tetap ringan dan menarik jika dilihat oleh orang lain. Tujukan pengambilan foto untuk kita sendiri dan pasangan.

4. Jangan Gunakan Pose Terlalu Sempurna

Agar ide foto profil WA couple terlihat lebih alami, hindari menggunakan pose terlalu sempurna. Akan lebih baik jika membuat pose simpel, apa adanya sehingga tetap terlihat menarik. Termasuk cara interaksi dengan pasangan seperti melalui pandangan, sentuhan dan senyuman semuanya harus natural.

Ide Foto Profil WA Couple Bagi Pasangan LDR

Ide-Foto-Profil-WA-Couple-Bagi-Pasangan-LDR

Bagi pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh namun ingin tetap terlihat romantis melalui foto profil WA tidak perlu khawatir. Berikut beberapa rekomendasi ide foto yang bisa dicoba, di antaranya:

1. Menggunakan Ilustrasi Foto Sambil Memulai Panggilan Video

Panggilan video merupakan fasilitas penting yang kerap digunakan oleh pasangan dari jarak jauh. Kalian bisa saling menggunakan DP WhatsApp ilustrasi sedang melakukan panggilan video agar hasilnya tampak menarik dan anti mainstream.

2. Menggunakan Ilustrasi Potongan Hati

Menggunakan foto profil dengan ilustrasi potongan hati yang disatukan oleh laki-laki dan perempuan juga tidak kalah menarik. Kamu bisa membuatnya seperti tampak keluar dari layar HP dan saling memegang potongan hati yang akan disatukan sehingga terlihat menggemaskan.

3. Pertemuan Terhalang oleh Smartphone

Melihat pasangan yang tengah bermesraan di tempat umum cukup sensitif bagi pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh. Kamu bisa membuat suasana jadi tetap romantis dengan ilustrasi dua HP terpisah dan masing-masing di dalamnya terdapat ilustrasi kamu maupun doi.

4. Ilustrasi Foto Memegang dagu Pasangan

Belum bisa bertemu secara langsung dan mengambil foto bersama bukan penghalang untuk bisa tampil romantis. Kamu bisa menggunakan ilustrasi DP WhatsApp dengan karakter saling memegang dagu pasangan yang mana biasa dilakukan saat gemas terhadap doi.

Ilustrasi foto DP WhatsApp yang tidak kalah menarik dan menggemaskan ialah ilustrasi saling menunjuk sambil mengedipkan mata genit. Selain kedipan mata, kamu bisa menambahkan emoticon love di bagian atas posisi tangan saling menembak satu sama lain.

6. Foto Profil dengan Saling Bertukar Identitas

Jika kamu merasa kurang percaya diri untuk memasang foto pasangan satu sama lain maka bisa menggunakan ilustrasi foto masing-masing lalu saling bertukar identitas. Jadi kamu menggunakan ilustrasi foto doi begitu juga sebaliknya.

Tampil Serasi saat Foto Bersama Pasangan dengan Outfit Terbaik

Tampil-Serasi-saat-Foto-Bersama-Pasangan-dengan-Outfit-Terbaik-1

Tampil serasi bersama pasangan ketika mengambil foto bersama untuk dijadikan DP WA merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Dengan begitu, hasil foto bersama pasangan terlihat bagus dan serasi. Sebelum mengambil foto, kamu bisa mengomunikasikan outfit terlebih dulu bersama doi.

Foto akan semakin terlihat serasi dan aesthetic jika kalian memakai outfit yang sesuai dengan background foto. Dalam hal ini, penting untuk menentukan lokasi foto terlebih dahulu agar bisa menyesuaikan pakaian yang akan dikenakan.

Tidak hanya serasi saat dilihat, foto bersama pasangan dengan outfit terbaik juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tidak harus couple, asalkan tahu dari tujuan potret tersebut, apakah ingin terlihat dewasa atau tampil menggemaskan.

Akan lebih baik jika menghindari warna yang menarik perhatian ketika foto bersama pasangan. Di antara warna yang bisa dihindari ialah oranye, merah dan warna mencolok lainnya. Pertimbangkan memilih warna bernuansa calm seperti abu, putih, hitam, biru, merah muda dan hijau.

Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp

Cara-Mengganti-Foto-Profil-WhatsApp-1

Foto profil WhatsApp merupakan identitas dari pengguna pemilik akun agar lebih dikenal atau terlihat profesional. Bagi kamu yang lupa cara mennganti foto profil WA tidak perlu khawatir karena relatif mudah. Cukup masuk ke menu setelan dan memilih foto dari galeri, berikut langkah-langkahnya:

  • Tekan titik tiga yang berada di bagian kanan pojok atas dan pilih setelan
  • Klik bagian nama akun WhatsApp
  • Pilih simbol kamera yang ada di bagian foto profil
  • Pilih foto dari galeri atau ambil langsung melalui kamera
  • Silahkan atur ukuran foto
  • Klik selesai

Selain mengubah foto profil di akun pribadi, kamu juga bisa mengubah tampilan DP grup WhatsApp. Meski tidak terlihat penting tapi tidak ada salahnya untuk mengetahuinya, siapa tahu di kemudian hari membutuhkannya, berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke grup WhatsApp
  • Klik bagian nama grup di bagian atas
  • Pilih foto profil dan ikon edit di bagian atas
  • Unggah foto dari galeri atau kamera langsung
  • Atur foto sesuai dengan keinginan
  • Selesai

Ide foto profil WA couple aesthetic tentunya cukup banyak. Kamu bisa memilih beberapa dari pose yang telah kami rekomendasikan sebelumnya atau menggunakan ilustrasi foto bagi pasangan LDR. Untuk mengabadikannya, tidak perlu menggunakan DSLR jika kamu memiliki HP dengan kamera mumpuni.

 

Lihat Juga :

Originally posted 2022-10-21 19:25:26.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *