Arti Recap 2022 Instagram, Ini Cara Membuat Tren My Recap IG 2023

By | December 18, 2022

Arti Recap 2022 Instagram – Admin akan menjelaskan informasi mengenai Recap 2021 Instagram yang bisa kalian coba untuk membuatnya sekarang juga. Jika masih bingung dan ingin mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Puncak berakhirnya tahun 2022 akan berlangsung malam ini, dan beberapa pengguna sosial media tengah di sibukkan dengan mengedit foto tertentu yang telah diabadikan tahun 2022. Dan salah satu berita yang muncul dan menjadi trending adalah Recap 2022 Instagram.

Pasalnya, Recap 2022 IG sedang ramai dibahas oleh kalangan pengguna terutama pengguna IG. Untuk bisa membuatnya sangat lah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama lagi. Dibuatnya Recap IG 2022 sebagai bentuk perayaan tahun baru 2023.

Recap 2022 IG sendiri membutuhkan beberapa foto atau video yang harus diedit, maka dari itu peran aplikasi edit video sangat penting dan pastikan kalian menginstallnya sekarang juga. Karena, banyak sekali aplikasi edit video yang bisa kalian unduh melalui google playstore atau app store.

Lantas bagaimana cara membuat recap 2022 instagram? Jika kalian penasaran dan tertarik ingin mencoba membuat trend di akhir tahun ini, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Berikut adalah arti kata dan makna Recap aka tren Tren My Recap IG 2022 yang tengah ramai diunggah banyak orang di sosial media, khususnya Instagram.

Recap atau My 2021 Recap merupakan sebuah konten yang dibuat seseorang dengan cara menampilkan kumpulan video dari awal tahun hingga akhir tahun 2022. Tren ini dibuat dengan medley lagu Bruno Mars dan juga Adele.

Banyak orang mengunggah tren ini melalui media sosial, khususnya di Instagram hingga TikTok dengan tagline: My Recap 2022, Playback hingga Warp-up.

Arti Recap 2022 Instagram

Kamu juga ingin ikutan? Yuk simak arti kata dan makna Recap aka tren My 2021 Recap yang tengah viral di Instagram, baca sebelum ikuti trennya gaes.

Recap 2022 Instagram adalah sebuah postingan menarik sebagai bentuk perayaan tahun baru 2023. Pasalnya, malam ini merupakan puncak terakhir tahun 2021.

Pasalnya, postingan recap 2022 IG sendiri berisi sebuah foto dan video yang telah kalian abadikan ditahun 2022 ini. Dan dibuatnya dalah bentuk video berdurasi pendek dan bisa mengeditnya sesuai keinginan.

Kalian juga bisa menambahkan beberapa musik agar video menjadi lebih hidup dan menarik. Lalu di unggah ke sosial media Instagram atau platform lainnya. Dan pastikan jika kalian memiliki aplikasi editing di ponsel kalian masing-masing.

Selain itu, gaya dari postingan recap 2022 IG ini tak jauh berbeda dengan playback 2022 Instagram. Namun, perbedaannya adalah postingan recaap menjadi viral di Instagram dan banyak pengguna yang ingin mencobanya secara langsung.

Selain itu, proses pembuatannya dilakukan secara manual dan tidak bisa melalui aplikasi IG secara langsung. Beberapa aplikasi editing yang dipelrukan seperti VN, Alight Motion, Kinemaster dan sebagainya. Penasaran? Silahkan simak Cara Membuat Tren My Recap IG dibawah ini.

Cara Membuat Recap Instagram 2022 Mudah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Recap IG atau My Recap 2022 On Instagram merupakan sebuah konten yang dibuat seseorang dengan cara menampilkan kumpulan video dari awal tahun hingga akhir tahun 2022.

Recap sendiri memiliki arti “rekap” dalam bahasa Indonesia yang maknanya adalah ringkasan sesuatu hal dalam jangka waktu tertentu.

Sebenarnya untuk bisa membuat 2022 recaap instagram sangat mudah, dan kalian bisa menyimak beberapa penjelasannya sebagai berikut.

  • Pertama, tentukan 35 foto yang akan kalian unggah
  • Selanjutnya, download lagu yang akan digunakan atau klik disini
  • Setelah itu, bukalah aplikasi edit video di ponsel kalian
  • Jika sudah, buat projek terbaru dan unggah 35 foto tadi yang akan masuk ke Recap
  • Kalian bisa mengatur durasi foto agar disesuaikan dengan lagu dan musik
  • Lalu tambahkan musik yang berhasil kalian unduh tadi
  • Dan atur ritme nya sesuai dengan foto
  • Setelah selesai, lalu ekspor video tersebut
  • Selesai

Dalam tren ini, kamu bisa memasukkan berbagai foto atau video yang menandai kejadian-kejadian berkesan selama tahun 2022 yang dijalani.

Biasanya, orang-orang memasukkan foto dan video lokasi mana saja yang mereka kunjungi dalam tren My 2021 Recap. Selain itu, kamu juga bisa masukan makanan, OOTD, selfie dan hal-hal random lainnya.

Sarah Keihl menjadi salah satu selebgram yang mengunggah My 2021 Recap melalui akun Instagram resminya. 

Melalui tren tersebut, dia mengumpulkan beberapa video favortinya mulai dari saat travelling pesta bersama teman, photoshoot hingga saat ulang tahun.

Trend My Recap 2022 Instagram dengan Aplikasi

Dan untuk membuat cara recap 2022 instagram menggunakan template juga bisa kalian coba dengan mudah dan lebih seru lagi. Jika masih bingung, silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

  • Pertama, download aplikasi Capcut di ponsel kalian
  • Setelah itu, install dan buka aplikasi tersebut
  • Klik menu Template, dan klik My Recap 2022 dikolom cari
  • Setelah itu, tentukan salah satu template yang kalian inginkan
  • Selanjutnya, masukkan foto dan video pada template untuk bisa kalian atur sesuai keinginan
  • Jika sudah, maka kalian bisa mengekspor video tersebut
  • Selesai

Tren ini sangat berguna untuk mengingat banyak hal dan kejadian yang patut kita syukuri selama tahun 2022 kemarin.

Kamu juga ingin membuatnya, langsung aja klik sound yang ada di trend My 2022 Recap dan buat videomu sendiri!

Sekian saja penjelasan singkat mengenai Recap 2022 Instagram yang bisa kalian coba sekarang juga, ikuti beberapa langkah yang telah kami share diartikel ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk nantikan informasi lainnya. Sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *