Download Vidmate Apk Versi Lama 4.4 dan Versi Terbaru 5.0

By | December 17, 2022

Aplikasi VidMate adalah salah satu dari banyak aplikasi yang berfungsi sebagai pengunduh video. Video yang dapat diunduh bisa dari platform mana saja, mulai dari Youtube hingga media sosial seperti Instagram atau TikTok.

Karena saat ini banyak sekali konten video yang menarik, tentu aplikasi seperti ini menjadi kebutuhan tersendiri bagi beberapa orang. Terlebih, mengingat bahwa platform penyedia video tidak menyediakan tombol mengunduh, jadi aplikasi ini bisa jadi solusi.

Informasi Tentang Aplikasi VidMate

Informasi-Tentang-Aplikasi-VidMate

Lebih jauh mengenai aplikasi ini, ternyata ulasan yang diperoleh cukup baik. Video-video dari banyak platform dapat diunduh langsung dari sini. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengunduh musik meskipun itu diunggah di media sosial.

Di aplikasi ini sendiri, bekerja seperti alat yang bisa dimanfaatkan dengan gratis. Konten apa saja dapat di-download, terutama dengan format video. Aplikasi pun dapat diakses dari berbagai perangkat, mulai dari ponsel tipe Android sampai dari PC atau laptop.

Namun, ketika mengakses dari laptop, pengguna hanya bisa mengunjungi dari situs aslinya, bukan dari aplikasi. Berbeda dengan ponsel, baik dari aplikasi atau dari situs resmi, keduanya dapat diakses. Namun, penggunaan aplikasi akan lebih mudah dan praktis pemakaiannya.

Proses pengunduhan pun bisa dilakukan dengan langkah-langkah mudah. Pengguna hanya memerlukan link video, kemudian menyalin dan menempelnya di aplikasi. Setelah itu, video apa saja bisa langsung di-download dan disimpan di dalam memori internal.

Fitur-Fitur Aplikasi VidMate

Fitur-Fitur-Aplikasi-VidMate

Melihat gambarannya, aplikasi ini bisa dikatakan menarik. Disebut seperti itu karena penggunaannya yang praktis, tetapi dapat pula bekerja dengan fungsi yang bervariasi. Untuk mengenal lebih jauh, berikut ini adalah fitur-fitur yang membuatnya unggul.

1. Unduh Video Youtube

Menikmati konten video dari Youtube menjadi hiburan tersendiri bagi beberapa orang. Di platform ini, banyak sekali jenis video yang tersedia, seperti edukasi, entertainment, musik, informasi, berita, dan sebagainya. Namun, menonton dengan metode streaming terkadang boros dalam hal kuota.

Untuk mengatasi hal itu, orang-orang memilih untuk mengunduh video-video kesukaan mereka. Hal ini dilakukan agar ketika ditonton berulang, mereka bisa menyaksikannya secara offline tanpa menggunakan jaringan internet.

Karena itulah, VidMate hadir untuk dapat digunakan sebagai downloader video. Di samping Youtube, konten video dari platform lain juga dapat diunduh dengan aplikasi ini. Platform penyedia video itu adalah Instagram, Facebook, Twitter, Dailymotion, Vimeo, dan lain sebagainya.

2. Unduh Musik

Ternyata bukan cuma video. Aplikasi ini menyediakan fungsi untuk mengunduh musik pula. Yang dimaksud musik adalah tetap berasal dari video, tetapi nantinya akan dikonversi menjadi MP3.

Jadi, pengguna tidak perlu mencari file musik secara mandiri di internet. Gunakan aplikasi ini, kemudian konversi saja.

3. Unduh Film

Dikatakan video berarti di dalamnya termasuk film. Fitur satu ini memang masih termasuk bahasan utama aplikasi. Pengguna dapat menemukan judul-judul film kesukaan atau terbaik, tapi terkadang ukuran file-nya sangat besar.

Misalnya menggunakan Torrent, pengguna perlu memasang plugin-nya terlebih dahulu. Namun, plugin ini sudah ada di aplikasi. Jadi, video-video berbentuk film bisa langsung diunduh dari aplikasi ini. Sumber luar tidak perlu, gunakan saja VidMate untuk mendapatkan videonya.

4. Unduh Sinetron atau Acara TV

Selain film, video apa lagi yang dapat diunduh? Tentu saja sinetron atau acara TV tertentu bisa. Baik dari dalam atau luar negeri, episode-episode sinetron atau acara tertentu bisa ditonton berulang.

Salah satu serial, misalnya Game of Thrones, bahkan sudah disediakan terjemahan untuk memahami jalan cerita.

5. Unduh Game dan Aplikasi

Dikenal sebagai pengunduh video membuat aplikasi ini semakin berkembang tampaknya. Di dalam, fitur pengunduh game atau aplikasi juga ada. Pengguna bisa mengunduh beberapa game, seperti Temple Run, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan sebagainya.

Namun, direktori game dan aplikasi tidak selengkap di Play Store. Jadi, jika pengguna tidak mendapatkan game atau aplikasi yang diinginkan, dapat langsung mencari di Play Store saja dan mengunduhnya dari sana.

Keunggulan Aplikasi VidMate

Keunggulan-Aplikasi-VidMate

 

Mungkin fitur-fitur tersebut juga ada di aplikasi downloader lain. Namun, aplikasi ini dikembangkan tentu dilengkapi dengan keunggulan-keunggulan tersendiri. Untuk memuaskan pengguna, berikut ini adalah kelebihan yang bisa dirasakan.

1. Unduh Video Gratis

Akses aplikasi dan situs dapat dilakukan dengan gratis. Maksudnya adalah pengguna tidak perlu melakukan pembayaran tertentu atau berlangganan untuk mengakses. Satu-satunya biaya yang dikeluarkan hanyalah kuota untuk menstabilkan jaringan internet.

2. Unduh Video Sepuasnya

Tidak terbatas atau sepuasnya berarti pengguna dapat mengunduh video dari berbagai platform. Mulai dari Youtube, Facebook, Instagram, sampai TikTok, penyedia video mana saja didukung oleh aplikasi satu ini.

Selain itu, video yang diunduh pun tidak dibatasi dengan jumlah tertentu. Pengguna dapat mengunduh sebanyak yang mereka mau. Karena memang seperti itu akses yang diberikan oleh pengembang aplikasi.

3. Unduh Musik Berkualitas Tinggi

Beberapa aplikasi mungkin menghasilkan konversi dari video dengan kualitas sedikit rendah. Jangan khawatir dengan VidMate, karena hasil konversi akan terdengar berkualias dan sangat jernih. Selain itu, tahapan konversi pun tidak panjang, melainkan semudah tahapan mengunduh video seperti biasa.

4. Konversi MP4 ke MP3

Ini salah satu keunggulan yang dimaksud pada poin sebelumnya. Sebagai aplikasi downloader video, aplikasi ini tidak hanya menyediakan fungsi untuk mengunduh video. Di dalamnya, pengguna diperbolehkan mengunduh video, lalu mengkonversinya menjadi format MP3.

Jadi, untuk merasakan langsung perubahan format file, aplikasi lain sudah tidak diperlukan. Di sini, multifungsi aplikasi sudah tersedia untuk pekerjaan satu ini.

5. Mengatur Resolusi Menjadi HD

Ketika hendak mengunduh video, tentulah pilihan resolusi tertinggi menjadi opsi utama. Hal ini didasarkan pada rasa nyaman saat menonton nanti. Keinginan ini dapat diwujudkan dengan VidMate, di mana video dari platform manapun dapat dipilih resolusinya.

Fitur ini bekerja dengan menampilkan sejumlah kualitas atau resolusi video. Jadi, sebelum mengunduh, pengguna dapat melihat dan memilah dahulu pilihan resolusi yang ada.

6. Terdapat Saluran TV

Sebagai aplikasi downloader, rupanya aplikasi ini memberikan kelebihan khusus lain untuk pengguna. Mereka dapat menyaksikan saluran TV sebanyak lebih dari 100. Setiap saluran terdiri dari kategori berbeda-beda.

Pengguna dapat menemukan channel tentang olahraga, musik, berita, komedi, film, dan masih banyak lagi. Dengan keragaman genre saluran, tentu ini akan menambah pengalaman menarik bagi penggunanya.

7. Penggunaan Mudah

Salah satu kelebihan yang umum digencarkan oleh setiap aplikasi adalah, di mana fitur serta tombol di dalamnya dapat digunakan dengan mudah. Aplikasi ini kaya akan fitur menarik, tapi tidak sulit untuk dioperasikan.

8. Unduhan Cepat

Keinginan setiap pengguna adalah mengunduh dengan kecepatan kilat. Aplikasi ini adalah jawabannya. Dengan jaringan stabil, unduhan video dengan ukuran berapapun dapat selesai dalam waktu singkat.

9. Menonton Siaran LIVE

Seperti penjelasan sebelumnya, pengguna dapat menonton video melalui saluran-saluran yang tersedia dalam jumlah banyak. Dengan beragam kategori, siaran langsung dari channel-channel itu bisa dinikmati dengan kualitas HD.

Dengan ini, pengguna tidak perlu tertinggal informasi dari televisi, melainkan dapat menonton langsung dari aplikasi ini. Selain itu, pengguna ternyata tidak perlu mengaktifkan versi premium untuk merasakan keunggulan ini. Semuanya gratis, asal koneksi internet berjalan dengan stabil.

10. Video Trending

Dengan ketersediaan video-video dari saluran televisi, tentunya Apk VidMate tetap ingin memuaskan pengguna dengan konten terbaik. Pengguna dapat melihat konten seperti apa yang sedang trending belakangan ini di berbagai platform. Jadi, tidak perlu repot lagi untuk pergi ke platform tertentu.

11. Opsi Share

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah opsi share atau berbagi. Ini dapat dipakai ketika pengguna hendak membagikan video atau lagu kesukaannya di platform lain, seperti Twitter dan Facebook. Dengan itu, mereka yang melihat konten yang dibagikan juga bisa merasakan keseruan yang sama.

12. Lanjutkan Unduhan yang Belum Selesai

Beberapa mungkin menganggap fitur ini sangat berguna. Kadang kala, ada waktunya ketika pengguna memiliki aktivitas lain yang lebih penting. Unduhan harus ditunda dahulu, tetapi dapat dilanjutkan kembali saat waktu sudah luang.

Di samping itu, pengguna juga dapat mengunduh video menjadi beberapa bagian tertentu. Fitur ini jadi memiliki fungsi yang beragam, di mana satunya untuk melanjutkan unduhan yang belum selesai, kemudian bisa pula memecah-mecah bagian durasi di video.

13. Tampilan User Interface Sederhana

Berikutnya perihal tampilan, di mana sejumlah aplikasi lain memiliki interface yang membingungkan. Tidak dengan aplikasi ini, karena navigasinya tidak rumit. Pengguna baru tidak akan dibuat kebingungan. Semua tombol dan fitur diatur sedemikian rupa agar tidak membingungkan pengguna.

14. Unduhan Langsung Disimpan ke Memori Internal

Pengaturan terbaru dari aplikasi ini adalah di mana seluruh unduhan akan langsung tersimpan ke dalam SD Card. Jadi, file tidak akan berserakan di mana-mana dan memenuhi memori internal.

Supaya tidak cepat penuh, pengguna dapat mengatur langsung agar unduhan disimpan ke memori eksternal.

Cara Download VidMate

Cara-Download-VidMate

Dengan bentuk aplikasi, tentu aplikasi ini harus diunduh dan dipasang terlebih dahulu di perangkat. Terdapat beberapa metode pengunduhan dan pemasangan, mengingat aplikasi ini bisa diakses dari ponsel dan PC. Simak poin-poin berikut ini!

1. Dari Android

Metode pertama adalah bagaimana mengunduh dari ponsel tipe Android. Langkah pertama adalah, aktifkan terlebih dahulu opsi bernama “Allow installation of apps from unknown devices” pada gawai. Fitur ini memang berfungsi dalam pemasangan aplikasi yang asalnya dari pihak ke tiga.

Ini juga perlu diaktifkan ketika ada aplikasi yang harus dipasang ketika file-nya bukan didapat dari Play Store. Lebih lengkapnya, perhatikan tahapan lebih rinci di bawah ini.

  • Buka menu Settings di HP, lalu klik Additional Settings.
  • Pilih opsi Privacy, lalu lihat opsi Allow installation of apps from unknown devices.
  • Sesudah itu, unduh aplikasi melalui link berikut.
  • Tap pada file agar unduhan dimulai.
  • Klik tulisan Install, lalu tunggu sebentar.
  • Setelahnya, cari dan temukan tombol Open, kemudian klik agar aplikasi dapat dioperasikan.

2. Dari PC

Bagaimana prosesnya jika dilakukan dari laptop atau PC? VidMate sendiri dapat digunakan langsung dengan mengakses situs resminya. Namun, jika tetap ingin merasakan penggunaannya melalui aplikasi, langkah-langkahnya sedikit rumit.

Hal ini disebabkan karena belum ada desktop client untuk aplikasi satu ini. Karena itu, pada sebuah PC harus dipasangkan aplikasi Android. Masalah berikutnya adalah, aplikasi ini tidak dapat langsung dipasang karena arsitektur software-nya yang berbeda.

Tetapi, ada satu solusi di mana pengguna dapat memanfaatkan Android emulator. Ini merupakan suatu aplikasi di mana sebuah PC nantinya dapat membuat aplikasi Android. Salah satu emulator paling populer dan terbaik adalah Bluestacks.

Kemudian, seperti inilah cara mengunduh aplikasi downloader melalui PC atau laptop.

  • Unduh Bluestacks melalui link berikut ini.
  • Tap dua kali pada exe file, lalu pasang aplikasi pada PC. Pastikan koneksi internet sedang stabil.
  • Jalankan emulator, kemudian lakukan Sign In dengan salah satu akun Google.
  • Setelah itu, unduh aplikasi VidMate melalui link ini.
  • Lakukan drag and drop pada file aplikasi menuju Bluestacks.
  • Tahap pemasangan akan berjalan, tunggu sampai prosesnya selesai.

3. Versi Lama

Versi terbaru aplikasi memang dilengkapi fitur yang lebih banyak. Namun, ada beberapa pengguna di mana ponselnya belum kompatibel untuk memasang versi terbaru. Karena cara download VidMate lama juga sama dengan versi terbaru, jadi yang berbeda hanya link unduhannya saja.

Dengan langkah-langkah serupa, pengguna dapat mengunduh aplikasi dengan link berikut. Pemasangan dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mengaktifkan Unknown Source seperti penjelasan sebelumnya.

Cara Download Video dari VidMate

Cara-Download-Video-dari-VidMate

Keunggulan dari aplikasi ini adalah di mana tahap pengunduhannya yang sangat praktis dan mudah. Dengan persiapan konten video dari berbagai platform, pengguna dapat men-download dengan langkah sederhana saja.

Namun, sebagian orang mungkin masih bingung dengan caranya. Untuk lebih rinci, silakan simak pemaparan berikut ini.

  • Buka salah satu platform penyedia video yang hendak diunduh, misalnya Youtube.
  • Cari salah satu video, kemudian tap pada opsi Bagikan. Lalu, klik Salin Tautan.
  • Selanjutnya, buka aplikasi VidMate.
  • Menu utama akan mengarahkan ke opsi Resolusi, Ukuran, serta Format. Jika ingin mengunduh video, maka pilih MP4 sebagai formatnya, kemudian tentukan juga kualitas atau resolusi video.
  • Tap pada tulisan Download, lalu tunggu sampai proses tuntas.

Perbedaan VidMate Versi Baru dan Lama

Perbedaan-VidMate-Versi-Baru-dan-Lama

Sebelumnya sempat disinggung mengenai aplikasi pada versi baru dan versi lama. Keduanya tentu memiliki perbedaan karena terdapat upgrade pada versi terbaru. Namun, bagi yang penasaran dengan perbedaan keduanya, silakan langsung perhatikan penjelasan berikut.

1. Fitur

Dari fitur sendiri, dapat dilihat melalui poin-poin di bawah ini.

  • Versi Baru. Terdapat fitur-fitur tambahan sehingga cocok dengan perkembangan zaman. Pengguna akan merasakan pengalaman lebih baik dibandingkan versi lama.

Untuk merasakan perkembangan ini, terdapat sejumlah modifikasi yang harus dilakukan. Tapi perlakuan ini akan seimbang dengan apa yang didapat.

  • Versi Lama. Fitur terbaru yang memudahkan pengguna masih belum ada di versi ini. Namun, jika masih ingin menggunakan versi lebih tua, beberapa fitur umum masih dapat dirasakan.

Fungsi utama aplikasi bisa dirasakan meski masih dalam versi lama, seperti pengunduhan dan pengeditan general.

2. Cara Install

Bagaimana dengan perbedaan cara install-nya? Perhatikan poin-poin berikut.

  • Versi Baru. Pengunduhan dapat dilakukan dengan lebih mudah. Aplikasi bisa ditemukan langsung secara resmi melalui Play Store, atau link lain yang tersebar di internet. Prosedur standar, sebagaimana pemasangan aplikasi seperti biasa. Jadi, prosesnya pun tidak terlalu rumit dan merepotkan.
  • Versi Lama. Versi lama mengharuskan pengguna mendapatkan versi ekstensi APK-nya. Banyak sekali link untuk unduhan versi lama yang tersebar di internet. Pengguna dapat memilih salah satu, termasuk versi paling lama. Namun, ini berisiko memunculkan kegagalan dan kesalahan apabila link-nya tidak terlalu aman.

Memiliki VidMate sebagai salah satu aplikasi pada ponsel memang menguntungkan. Selain menjadi downloader video, pengguna dapat merasakan bagaimana menonton dari saluran-saluran televisi. Di samping itu, aplikasi ini pun dapat menjadi toko untuk mengunduh aplikasi lain.

 

Lihat Juga :

Originally posted 2022-10-27 22:56:40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *